Wisata Lembah Desa Agro Tabulampot Jogja

Bibit Tabulampot
Tanaman Buah dalam Pot

Lembah Desa Agro Jogja

Sudah pernah dengar istilah Tabulampot? Kalo belum, ini penjelasannya, Tabulampot adalah Tanaman Buah Dalam Pot. Bagi pecinta tanaman, istilah ini bukan hal asing lagi tentunya. Dikarenakan lahan yang kian menyempit, Tabulampot merupakan solusi bagi pecinta tanaman (terutama ibu-ibu dan remaja putri) yang tidak mempunyai lahan yang cukup untuk menanam tanaman mereka.

Lembah Desa Agro Tabulampot
Tanaman Buah yang siap ditarujh dalam Pot
Nah, kami mengajak anda untuk berjalan-jalan ke suatu tempat yang namanya Lembah Desa Agro Tabulampot, dimana anda dapat memilih tanaman kesukaan anda untuk dibawa pulang. Letaknya tak jauh dari kota Jogja. Disana disediakan bibit-bibit tanaman berkualitas seperti Sirsat, Kelengkeng (Kelengkeng Itoh Super, Kelengkeng Mata Lada, Kelengkeng Pingpong, Kelengkeng Kristal, Kelengkeng Becqiu), Jambu (Jambu Merah Black kingkong, Jambu Merah Kesuma Merah, Jambu Cingcalo, Jambu Super Green Jumbo, Jambu Madu Deli), Mangga (Khi Jai Thailand,Mangga Madu, Mangga Probolinggo, Mangga golek, Mangga Manalagi, Mangga Okyong, Mangga madu, Mangga genjah, Mangga golek india, Mangga cengkir  dan masih banyak bibit mangga lainnya)

 
Lembah Desa Agro Tabulampot
Field Trip salah satu sekolah di Jogja

Setelah puas berbelanja tanaman, anda bisa makan di resto-nya. Di sini kamu juga bisa memancing, ikannya nanti  tinggal di makan atau boleh dibawa pulang. Di Resto Lembah Desa tersebut kamu juga bisa menikmati berbagai macam menu yang ditawarkan, seperti Oseng, Ikan Bakar (yang tadi kamu pancing) atau ayam bakar dengan sambal khas Resto Lembah Desa. Suasana disini juga relatif nyaman, tempatnya luas dan jauh dari hiruk pikuk pertempuran klakson di jalanan.

Jangan lupa kalau sudah membawa pulang bibit itu, dipindahkan ke dalam pot yang bagus, dirawat, dipupuk dan disirami agar berbuah. Jangan berkhayal disirami sekali langsung berbuah. :). Tanaman-tanaman itu akan membuat rumah anda menjadi lebih asri dan saatnya berbuah nanti, anda bisa menikmati bareng keluarga.

Lembah Desa Agro Tabulampot

Untuk mencapai Lembah Desa Agro, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu malas nyetir karena pengen menikmati suasana Jogja, Kamu bisa cari rentalan atau Sewa Mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah. Wisata agro di selatan Jogja ini akan membuatmu punya harapan memanen buah pada waktunya nanti.

Jika masih punya waktu senggang setelah selesai di Lembah Desa Agro, Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang menarik lainnya seperti Desa Wisata Kasongan untuk berbelanja gerabah atau ke Rumah Budaya Tembi untuk belajar membatik. Letaknya tidak terlalu jauh dari tempat ini.

  • Jenis Lokasi : Restoran, Agrowisata,
  • Wahana: Bibit Tanaman, Pemancingan
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Toilet, Resto, Parkir
  • Jam Buka : 09.00-17.00
  • Tarif Masuk : Free
  • Jarak tempuh : +/-  30 menit
Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar