Wisata Pulepayung Jogja

Wisata Pulepayung Jogja

Wisata Pulepayung Jogja


Kulon Progo, Yogyakarta semakin menunjukkan taringnya sebagai destinasi wisata alam yang populer di Kota Gudeg itu, salah satunya adalah obyek wisata Pulepayung yang dipenuhi spot-spot foto kekinian ala anak Instagram. Obyek wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif bila niat kamu untuk berfoto dengan latar belakang Waduk Sermo di Kali Biru belum kesampaian karena harus antri berjam-jam.
 
Wisata Pulepayung Jogja
Beraksi layaknya tiger woods di pulepayung. Foto ig @putra_traveller

Dimana sih letaknya Pulepayung?

Letak obyek wisata ini tak jauh dari Kali Biru, hanya sekitar 1 km saja atau tepatnya di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokak, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tak perlu khawatir karena obyek wisata ini cukup mudah dicari, serta satu jalur dengan Tebing Gunung Gajah yang juga lumayan populer. Saat tiba di lokasi kamu pasti akan langsung terpesona dengan panorama alam perbukitannya ditambah lagi hawanya yang sejuk cocok buat anu... cocok buat nyantai berdua atau bareng-bareng keluarga.
 
Wisata Pulepayung Jogja
Hawa yang dingin cocok buat ... menikmati udara segar. Foto Ig @lian_herawati

Di Pulepayung bisa ngapain aja?

Selain jalan-jalan sambil menikmati keindahan alam Pulepayung, tempat ini pasti langsung jadi favorit mereka yang hobby foto-foto dan selfie untuk diunggah di akun medsos. Beberapa spot yang disediakan oleh pengelola, yaitu Spot angkasa, Lollipop, Wolu,  Jembatan surga, Sepeda langit, Kursi langit, serta Ayunan langit sangat instagramabel.  Kamu pasti tak akan melewatkan semuanya. Di sini kamu juga bisa main flying fox dan tak boleh ketinggalan menyambangi gardu pandang. Bisa dibilang kalau gardu pandang ini adalah ikon wisata di Pule Payung. Kalau yang ingin menguji keberaniannya, di tempat ini kamu bisa coba flying fox. Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian sambil melihat pemandangan alam gunung dan perbukitan yang menghijau asri. Pasti liburan kamu bakal jadi memori indah.
 
Wisata Pulepayung Jogja
Ruang kelaurga diatas bukit dengan background keren. Foto ig @emawulandini

Mahal nggak siih kalo ke Pulepayung?

Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati obyek wisata yang baru dibuka di bulan maret 2017 lalu ini karena harga tiketnya yang sangat terjangkau. Kamu cukup menghabiskan 5 ribu rupiah saja untuk membeli tiket masuk ditambah 5 ribu rupiah untuk foto selfie di spot-spot yang kamu inginkan. Tak jauh berbeda dengan obyek wisata lainnya di Jogja, Pulepayung juga banyak dipadati wisatawan saat musim liburan. 

Biar nyaman kamu bisa mempertimbangkan untuk singgah ke obyek wisata pulepayung ini di hari biasa. Dan untuk mencapai Pulepayung, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika takut naik sepeda karena takut dengkulmu lepas, kamu bisa cari layanan citytour di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata perbukitan di Kulonprogo ini tidak akan pernah membuatmu kecewa.

Informasi pendukung di Pulepayung Jogja

Jenis Lokasi Perbukitan
Wahana Gardu Pandang,  spot angkasa, lollipop, wolu,  jembatan surga, sepeda langit, kursi langit & Flying Fox
Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Warung Makan
Penginapan Homestay
Tarif Masuk 5-10K
Tarif Spot Foto 5K
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 5-10K/mobil.
Jam buka 08.00-16.00
Jarak Tempuh +/- 1.5 jam
Buat Balita Fair

Peta Lokasi Pulepayung Jogja :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar