Wisata Kuliner Sate Klatak Pak Pong

Wisata Kuliner Sate Klatak Pak Pong
Warung Sate Klatak Pak Pong. Foto Ig @anjelamelani02

Sate Klatak Pak Pong Jogja

Kuliner dengan Jeruji Sepeda khas Jogja

Jogja memang memberikan segudang pengalaman yang asik buatmu. Wisata nya banyak, budayanya kental, Orangnya asik, juga kulinernya yang bermacam-macam. Wisata kuliner jogja menyajikan makanan khas yang tidak ada ditempat lain. Salah satunya Sate Klatak. Sate yang berbahan dasar daging kambing dengan bumbu yang sangat minimalis, dengan penyajian unik menggunakan jeruji sepeda dan hanya ada disekitaran jalan imogiri Bantul (walaupun sekarang sudah bertebaran di kota Jogja, Sleman hingga Jakarta). Namun nggak asik rasanya kalo menikmati sate klatak tidak langsung di lokasi awal kemunculannya yaitu di daerah Jejeran Bantul.

Dimana sih lokasi warung sate klathak Pak Pong? 

Di daerah Sekitaran pasar Jejeran Bantul, banyak orang jual Sate Klatak, bahkan menurut info yang kita dapatkan, semua penjual sate klatak di daerah masih bersaudara. Nah, kali ini kita akan bahas Sate Klatak yang dijual oleh Pak Pong. Letaknya di Jl. Sultan Agung Jejeran kec. Pleret Kab. Bantul. (bukan kec Imogiri seperti ulasan di website lain).  Warung ini eksis sebelum jaman reformasi, kurang lebih tahun 1997 dan seperti warung sate yang lainnya, resep Sate Klatak merupakan warisan turunan dari kakeknya yang dulu berjualan di daerah Pasar Jejeran.

Gimana rasanya berada di warung sate klathak Pak Pong? 

Seperti umumnya warung sate, bau asap pembakaran sate menyengat ketika kita memasuki Warung Sate Klatak Pak Pong. Parkirannya luas dan muat banyak kendaraan, Warung Sate Klatak Pak Pong mampu menambung 100 orang. Namun satu hal yang musti kita antisipasi adalah antrian di warung ini yang tak terhindarkan. Sate Klatak Pak Pong mempunyai pelanggan yang cukup banyak, sehingga kamu pengen makan disini, kamu harus rela menunggu antrian.
Wisata Kuliner Sate Klatak Pak Pong
Menu Sate Klatak, Tengkleng dan Teh Poci Blirik. Foto Ig @novitahar

Menu dan Harga di Warung Sate Klatak Pak Pong

Menu apa saja yang bisa kamu nikmati di Warung Sate Klathak Pak Pong? Menu di tempatnya Pak Pong diantaranya : Sate Klatak, Sate Bumbu/Biasa, Gulai, Tongseng, Tengkleng, dan Kicik. Sate Klatak adalah sate kambing dengan bumbu minimalis, sedangkan Sate Bumbu adalah sate kambing dengan bumbu seperti pada umumnya. Menu ini disediakan untuk kamu-kamu yang kaget gak terbiasa dengan Sate Klatak berbumbu minimalis yang cenderung asin.

Wisata Kuliner Sate Klatak Pak Pong
Sate Klatak dengan Jeruji Sepeda sebagai tusuknya. Foto Ig @foodirectory
Harga terakhir yang kami peroleh (pertengahan 2018) adalah sebagai berikut, kalo udah naik jangan salahin kita ya.
  • Sate Klathak  : 22.000 (Seporsi Isi Dua Tusuk)
  • Sate Bumbu : 22.000
  • Tongseng : 22.000
  • Gulai : 15.000
  • Tengkleng : 27.000
  • Kicik balung : 22.000
  • Nasi Putih : 4.000
  • Minuman : 4.000an
Nah, harganya masih masuk akal kan? Apalagi cocok dengan rasanya. Untuk menilai apakah menu yang disajikan di Warung Sate Pak Pong itu enak atau enggak, Yha kamu harus laper dulu ketika mau makan disana. Jangan pas kenyang, pasti bilang gak enak. Dan jangan lupa, makan sate itu kalo sendirian ga enak, maka dari itu jika kamu pengen merasakan sensasi makan di Warung Sate Klatak Pak Pong, ajak temen atau keluargamu, cari waktu yang tepat dan cuss ke sana. Kalo kamu mau pesan untuk acara atau reservasi bisa hubungi nomer ini : 0811-2645-251

Wisata Kuliner Sate Klatak Pak Pong
Seorang pegawai sedang memproses pembuatan menu tengkleng. Foto Ig : @yusufhy_
Warung Sate Klatak Pak Pong juga kini menyediakan layanan antar via aplikasi online. Jadi kalo kamu yang malas keluar kamar kos, bisa pesen via online tapi jangan asal ngebatalin order kalo prosesnya lama. Kasihan driver ojegnya. Buat yang nggak males dan suka jalan-jalan kulineran, Untuk mencapai Warung Sate Pak Pong, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas gowes karena takut kalo nyampe rumah laper lagi, kamu bisa cari sewa mobil di jogja atau taksi online yang berlimpah dan murah. Tour wisata kuliner di daerah deket Stadion Sultan Agung ini akan membuatmu kenyang, melupakan diet dan glegeken.

Informasi pendukung di Sate Klatak Pak Pong

Jenis Lokasi Warung Makan / Restaurant
Wahana/Menu Sate Klathak, Tongseng, Kicik, Gulai, Tengkleng
Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Outdoor
Penginapan Terdekat Ada tapi agak jauh
Tarif Masuk Free
Harga Makanan Tertulis Diatas
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 2K Motor, 3-5K mobil. 10-15K bus
Jam buka 10.00-24.00
Jarak Tempuh +/- 45 menit
Buat Balita OK


Peta Lokasi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar