Kuliner Kopi Klothok Pakem Jogja

Travelisto Kopi Klothok
Pemandangan yang Luar Biasa dari Kopi Klothok. Foto Ig : @sugih.rasa

Warung Makanan Bergaya Ndeso Khas Jogja


Sebenarnya ini bukan warung kopi, melainkan warung makan bernama Kopi Klothok, meskipun anda bisa ngopi-ngopi, tetapi kami yakin anda gak dapat feel-nya ngopi. Warung ini terletak di sebelah selatan Pasar Pakem, tepatnya di Kledokan, Jalan Kaliurang KM 16, dimana hawa-nya sudah lumayan sejuk dan pemandangannya lumayan menyegarkan. Warung ini merupakan tempat yang tepat untuk singgah mengisi perut yang kelaparan baik sebelum atau sesudah menuju Obyek wisata lain Kaliurang, seperti Lava Tour Merapi atau Lost World Castle

Menurut pengamatan kami, Warung ini berkonsep dapur rumah ndeso. Pengunjung memilih dan mengambil sendiri makanannya tanpa dilayani. Seperti dirumah sendiri kan? atau mungkin lebih tepatnya seperti dirumah embah, mau makan ambil sendiri. Masakan yang disajikan juga makanan khas Jogja, seperti Sayur Lodeh, Lodeh Tempe, Oseng Buncis, Lodeh Kluwih, Lodeng Terong dan Sayur Asem. Seperti masakan embah/eyang kita di rumah. Untuk lauk, ada Gereh Layur,  Pindang Goreng, Tahu Bacem, Tempe Garit, Krupuk dll

Travelisto Kopi Klothok
Antrean Pengunjung  Warung Kopi Klothok Pakem. Foto Ig : @adnanagoyavotko

Untuk minumannya pilihannya bisa berupa Jahe Gepuk, Teh Gula Batu atau Kopi Klothok, Bagi yang tidak makan, bisa ngemil Pisang Goreng yang menurut sebagian orang, rasanya nendang banget. Entah menggunakan bumbu apa kami tak tertarik membahasnya, kalau penasaran silahkan dicoba kombinasi Pisang Goreng dan Kopi Klothok. Kalo gak enak komen aja dibawah ya.

Travelisto Kopi Klothok
Pisang Goreng ala Kopi Klothok. Foto Ig : @tooprincess
Warung Kopi Klothok ini sering dijadikan Meeting Point atau basecamp para Goweser. Biasanya mereka beristirahat sambil menikmati pemandangan ndesok disekitar warung ini. Untuk harga, anda tidak perlu takut tekor atau keblondrok, ragam kuliner yang ditawarkan masih dalam taraf harga yang wajar. Namun satu catatan penting, anda haruslah sabar, karena pada waktu-waktu tertentu warung ini sangatlah ramai pengunjung. Jogja gitu loh.

Travelisto Kopi Klothok
Kopi Klothok, Tempat yang Cukup Representatif Buat Nongkrong. Foto Ig : @aghnialibra
  • Jenis Lokasi : Warung Makan
  • Wahana :  Pemandangan, Rumah Kuno, Barang bernuansa Retro
  • Menu Makanan : Sayur Lodeh, Lodeh Tempe, Oseng Buncis, Lodeh Kluwih, Lodeng Terong,  Sayur Asem, Gorengan dll
  •  Menu Minuman : Jahe Gepuk, Teh Gula Batu atau Kopi Klothok, dll
  • Penginapan Terdekat : Buanyak
  • Fasilitas : Mushola, Toilet, Parkir luas
  • Jam Buka : 07.00 - 22.00
  • Tarif Masuk : Free,  
  • Parkir Rp 2.000-5.000
  • Jarak tempuh : +/-  50 menit
Untuk bisa sampai ke Kopi Klotok Pakem, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir, kamu bisa cari sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata kuliner di jogja, terutama di daerah kaliurang ini tidak akan membuatmu lapar.

Peta Lokasi :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar