Sindu Kusuma Edupark Jogja

Sindu Kusuma Edupark
SKE, Tempat yang Sangat Romantis di Malam Hari. foto ig : @martika_ryana

Sindu Kusuma Edupark Jogja

Taman bermain untuk anak dan dewasa


Sebuah taman rekreasi di daerah Jambon kabupaten Sleman, dimana Sindu Kusuma Edupark atau bisanya disingkat SKE menghadirkan wahana bermain yang ramah anak. Kata Edupark berarti lebih menonjolkan education tentu saja. Jika bermain kesini tentu akan menemui beberapa wahana yang lebih pas untuk dinikmati oleh anak-anak tetapi jikalau orang dewasa mau ikutan pun ya ga masalah, yang penting beli tiketnya. 

Beberapa nama wahananya dikonversi dan disesuaikan dengan bahasa lokal empat SKE berada yaitu di Yogyakarta. Semisal Bianglala atau dalam bahasa Inggris disebut Great Wheels, disebut Cakra Manggilingan, yaitu sebuah roda putar raksasa dimana penumpangnya dapat menaiki roda tersebut dalam kapsul yang berputar sesuai diameter roda tersebut. Ketinggian nya mencapai 48 meter. Lalu ada Pit Egrang, yang sebenarnya sering kita kenal dengan sebutan Hover Board, dimana kita bisa berputar-putar mengitari taman SKE yang cukup luas. Ada Montor Tumbur (Bom Bom Car), Panggon Lunjak (Bungee Jumping), Kursi mabur (Merry Go Round)  Sepur Cilik, Cleret Gandul (Flying Fox), dan lain-lain termasuk yang cukup menarik adalah Cinema 8D, Menarik karena ketika kita duduk dan menontonnya, seolah-olah terlibat masuk didalam film yang kita tonton, termasuk hentakan-hentakan, dan bahkan cipratan airnya.


Sindu Kusuma Edupark
Bianglala / Cokro Manggilingan di SKE. Foto Ig : @fika5879
Tidak terdapat kolam renang disini, namun ada Pasar Batik (House of Batik) dimana para ibu-ibu dan remaja putri yang telah seharian capek momong putra-putri atau keponakannya, bisa berbelanja disini. Untuk suasana yang pas ketika berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark tentu waktu sore hingga malam hari, sehingga ketika naik Cakra Manggilingan, view kota Yogyakarta jauh lebih menarik dengan tebaran cahaya, dan tentu saja anda tidak akan kepanasan ketika berjalan-jalan menuju wahana satu ke wahana yang lainnya. Kalau malam, gate masuk ke SKE hampir mirip taman lampion.

Sindu Kusuma Edupark
Boom Boom Car di Sindu Kusuma Edupark. Foto Ig : @skedupark
Taman Bermain SKE sangat mudah dijangkau karena letaknya masih dekat kota Jogja, bahkan dekat dengan Malioboro. Walaupun SKE sudah masuk wilayah Mlati, Sleman. Anda bisa menggunakan Transjogja atau kendaraan online atau mobil pribadi. Jika kamu sedang malas nyetir, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Area parkirnya sangat luas, seringkali dipakai untuk kopi darat komunitas mobil atau motor. Dan kalau anda beruntung, anda bisa bertemu dengan model-model fotografi cantik dan seksi, yang sedang difoto di area Taman Bermain Sindu Kusuma Edupark Jogja. Tempat bermain yang dipakai untuk spot memotret, hmmm.. bagus juga.

Informasi pendukung di Sindu Kusuma Edupark Jogja

Jenis Lokasi Taman / Amusement Park
Wahana Bianglala, Komidi Putar, Cinema 8D, Hoverboard, Flying Fox, Bom bom car dll
Fasilitas Foodcourt, Toilet, Mushola, Pasar Batik
Penginapan Ada
Tarif Masuk 15-25K
Tarif Wahana 20-40K/Spot. Terusan : 70K Menggunakan Kartu / Bayar per Wahana / Tiket Terusan, Bisa Refund
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 5-10K/mobil. 15-30K/bus
Jam buka Sabtu/Minggu 10.00 - 23.00, Senin-Rabu, Kamit Jumat 15.00-23.00, Selasa tutup
Jarak Tempuh +/- 2 jam
Buat Balita Fair


Peta Lokasi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar