Wisata Pantai Ngrenehan Jogja

Pantai Ngrenehan
Pantai Ngrenehan. foto ig :  @maleostory

 Pantai Ngrenehan, Tempat Bersandar Para Nelayan


Ngrenehan, Merupakan salah satu yang terindah dari gugusan pantai di laut selatan. Nggak percaya? Pantai ini seperti pantai pada umumnya di Gunung Kidul pada umumnya, berpasir putih bersih, ombaknya berdebur kencang dan kontur pantainya curam, tidak cocok untuk berendam. Namun yang membuat pantai ini eksotis adalah hamparan bukit, yang mengapit teluk tersebut, sehingga ombak yang sampai ke bibir pantai lebih soft dibanding pantai lainnya. Disinilah para wisatawan bisa bermain air di tepi pantai dengan lebih leluasa. Untuk naik kapal sewaan keliling teluk pun bisa.

Pantai Ngrenehan
Perahu Sewa di Pantai Ngrenehan. foto ig : @wahdymurisy
Didalam teluk kecil itu berjajar perahu nelayan bersandar. Sungguh pemandangan yang sangat indah,
Salah satu faktor yang menonjol lainnya dari pantai Ngrenehan yang tidak didapat di pantai lain adalah hasil tangkapan nelayan yang langsung bisa dinikmati oleh para wisatawan. Ikan segar yang ditangkap nelayan bisa ditawar dan dibeli langsung oleh para pengunjung melalui semacam tempat pelelangan ikan untuk kemudian dibawa pulang atau dinikmati saat itu juga. Caranya? Ikan yang sudah dibeli itu bisa langsung minta di-masakin ke warung-warung yang berada di sekitar lokasi.


Kalo anda malas membeli, pun disekitar wilayah pantai terdapat banyak warung kuliner yang menyajikan menu ikan hasil tangkapan nelayan. Warung-warung disana terkenal enak lho olahannya. Kalo masakan olahan dan sambelnya kurang pedas, minta tampar sendal aja sama bakulnya

Sebagai tempat nelayan bersandar, Pantai Ngrenehan relatif lebih ramai aktifitas dibanding pantai lainnya. Meski demikian, aktifitas para nelayan tidak mengganggu aksi bersenang-senang para pelancong yang sedang menikmati wisata pantai Ngrenehan. Akses menuju destinasi wisata ini relatif mudah dicapai, letaknya berada di Desa Kanigoro, Kec. Saptosari, Kab. Gunungkidul, Propinsi DI Yogyakarta. Tidak jauh dari tempat ini ada pantai yang sarat dengan nuansa religius, yaitu Pantai Ngobaran. So, jika kamu main kesana dan menyempatkan mampir diantara keduanya, thats a two for the price of one. Agree?

Pantai Ngrenehan
Anak-anak bermain air di Pantai Ngrenehan. Foto ig : @farisol_ar
Untuk mencapai Pantai Ngrenehan, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut harumnya parfum-mu ilang ditengah jalan, mendingan kamu cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di Yogyakarta ini tidak akan membuatmu kecewa, yakinlah.

  • Jenis Lokasi : Pantai
  • Wahana : Pasir Putih, Pasar Nelayan, Ban, Kapal
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Warung Makan, Toilet, Mushola,
  • Tarif Masuk :5.000-10.000/org
  • Area Parkir : Luas
  • Jam Buka : Bebas24 jam
  • Jarak tempuh : +/- 2 jam
  • Buat balita : cocok
 
Peta Lokasi :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar