Wisata Pantai Drini Jogja

Pantai Drini Jogja
Pemandangan yang indah di Pantai Drini. Foto Ig : @mas.indr4

Wisata Pantai Drini Jogja

Drini, Pantai Dengan Dua Karakter


Pantai Drini Jogja salah satu pantai yang istimewa. Ia terbagi menjadi dua sisi karakter. Sisi timur dengan karakter tenang dan sisi barat berkarakter keras. Kedua sisi pantai dipisahkan oleh sebuah pulau kecil. Di sini pernah tumbuh tumbuhan bernama latin Pemphis acidula. Masyarakat setempat menyebutnya drini. Dari sinilah nama pantai sekaligus nama pulau kecil tersebut berasal. Pengunjung diperbolehkan berada di pulau ini ketika air laut sedang surut.
Di sisi timur, barisan tebing dan batu karang menjinakkan ombak pantai selatan yang ganas. Terlindung oleh karang, Anda dapat berenang sepuas hati di sini. Air yang tenang tempat juga tempat hidup yang aman bagi beragam biota laut. Ikan seperti Jambrong, Gobi Pasir, dan Sergeant Major barangkali akan tertangkap mata ketika sedang melintas di dekat Anda.

Pantai Drini Jogja
View Pantai Drini dari atas. Foto Ig : @holiday_list1

Deretan kapal nelayan berderet di sisi barat. Sisi ini memang langsung terhubung dengan laut lepas sehingga ombaknya lebih ganas. Dari sini juga-lah para nelayan berangkat ke tengah samudera untuk menangkap ikan. Di sini Anda dapat membeli langsung ikan segar hasil tangkapan nelayan atau memesan dalam bentuk siap saji di warung sekitar. Perlu anda ketahui, ikan segar mengandung asupan protein yang tinggi. Sunset juga dapat diperoleh di Pantai ini, tunggulah sampai hari menjelang sore, siapkan handphone / kamera-mu dan juga gaya-mu.

Pantai Drini Jogja
Puncak Bukit Pantai Drini. Foto Ig : @dhdwiriri

Untuk dapat mencapai destinasi wisata Pantai Drini Jogja, anda harus menggunakan transportasi pribadi atau menggunakan layanan wisata yang ada di Jogja. Jaraknya cukup lumayan jauh, tapi anda tidak akan menyesal ketika sudah sampai disana. Kuatkan fisikmu karena perlu ribuan langkah kaki untuk bisa menikmati setiap jengkal keindahan Pantai dengan dua karakter ini. Jika malas nyetir atau naik motor, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di jogja, terutama di Gunungkidul ini akan membuatmu bahagia.
  • Jenis Lokasi : Pantai
  • Wahana : Pasir Putih, Hiking
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Warung Makan, Toilet, Mushola,
  • Tarif Masuk :10.000-15.000/org
  • Area Parkir : Luas
  • Jam Buka : Bebas
  • Jarak tempuh : +/- 2 jam
  • Buat balita : tidak cocok
Peta Lokasi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar