Balong Waterpark Jogja

Travelisto Tour : Balong Waterpark
Ember Tumpah di Balong Waterpark. Foto Ig : @galih_randy

Berwisata Main Air di Balong Waterpark Jogja


Tak ada yang lebih nikmat selain berenang di air yang segar di saat hawa gerah melanda. Hal itu dapat kamu wujudkan di tempat yang bernama Balong Waterpark. Di tempat ini kamu juga bisa bermain seluncuran (slide) dari ketinggian. Apalagi kalo main airnya bareng temen-temen, pasti akan gayeng. Di Yogyakarta sudah ada beberapa destinasi wisata taman bermain air, tapi kamu perlu coba yang satu ini.

Yang boleh renang di Balong Waterpark siapa aja?

Di Balong Waterpark, Semua bisa bermain air, sehingga obyek wisata ini sangat cocok untuk seluruh anggota keluarga. Pun peraturan yang berlaku di sini tidak ketat-ketat amat, meskipun dari sisi keamanan tetap terjaga dengan baik. Umumnya waterpark, bilamana ingin berenang atau bermain air tentu harus mengenakan pakaian renang, namun disini kamu yang berhijab boleh kok terjun ke air. Tapi ya jangan bergamis, bercadar atau memakai jarik berikut stagen + kemben-nya, tentu akan merepotkan dirimu sendiri. 

Travelisto Tour : Balong Waterpark
 Berenang Boleh Pake Jilbab di Balong waterpark. Foto Ig : @nidyawulana

Di Balong Waterpark, Aman nggak buat anak kecil ?

Bagi anak-anak, ada tempat khusus bermain dengan kolam yang tidak dalam. Ada fasilitas waterblastnya, ada perosotan, air mancur dsb. Ember waterblast-nya, meskipun tidak terlalu besar tapi cukup untuk membuatmu basah kuyup. Disini biasanya anak-anak bermain bercampur dengan orang tuanya. Bagi kaum muda nan bersahaja, bisa mencoba seluncur dari Slide berketinggian 12 meter. Cukup lumayan menantang. Coba kalian beradu adrenalin dan kecepatan disana, dan jangan lupa siapin vidio untuk merekam aksimu. Kalau 12 meter ketinggian, bisa coba yang ketinggian 3 meteran, Namanya Family Slide, bisa dipakai bareng-bareng.Bagi yang nggak berani bermain seluncur dari ketinggian, bisa bermain di dengan ban disepanjang "sungai" buatan, atau berenang di kolam dewasa dengan kedalaman 1-2 meter.

Travelisto Tour : Balong Waterpark
Slider di Balong Waterpark. Foto Ig : @danar_nailun_nabhan

Jauh nggak sih Balong Waterpark?

Selesai berenang bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang ada diberbagai titik tengah kolam, sembari menunggu anak-anak yang susah diajak pulang nggak mau mentas. Ada fasilitas foodcourt bagi yang kelaparan. Balong Waterpark ini mudah dijangkau. Letaknya di jalan raya Jogja Pleret di Kec Banguntapan Bantul. Tidak terlalu jauh sih, meskipun demikian salah satu obyek wisata yogyakarta ini tidak ada akses transportasi umum kesana. Kamu bisa memakai kendaraan pribadi atau sewa mobil yang murah bareng temen-temen. Ayo Berenang.
    Untuk mencapai Balong Waterpark Jogja, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas nyetir karena jalan kearah sana suka macet di depan pasar Ngipik, kamu bisa cari sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata ciblon di yogyakarta ini tidak akan membuat seluruh keluargamu kecewa.

    Informasi pendukung di Balong Waterpark Jogja

    Jenis Lokasi Waterpark
    Wahana Seluncuran/Slide, Ember Besar (Blast)
    Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, FoodCourt, Sewa Baju Renang
    Penginapan Homestay / Hotel
    Tarif Masuk 15-25K
    Tarif Sewa Ban 25-50K
    Area Parkir Luas
    Tarif Parkir 3-5K Motor / 5-10K mobil
    Jam buka 08.00-17.00
    Jarak Tempuh +/- 20menit
    Buat Balita Good
    Peta Lokasi



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar