Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi
Tebing Batu Breksi. Foto Ig : @atin_wahyuni

Tebing Bebatuan Purba bernama Breksi


Satu lagi hasil kreatifitas manusia yang bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat adalah Tebing Breksi. Dahulunya perbukitan batu ini merupakan area penambangan batu yang di kelola untuk mensuplai permintaan pasar. Namun sekarang penambangan itu ditutup dan diubah, dengan tetap mempertahankan aspek ekonomi untuk masyarakat setempat menjadi destinasi wisata. Diresmikan pertengahan tahun 2015, Tebing Breksi menjadi salah satu wisata kekinian yang mampu menarik animo masyarakat untuk mengunjunginya, baik lokal jogja maupun luar jogja.

Apa bagusnya sih Tebing Breksi? Kan cuma bukit batu?

Keindahan Tebing breksi terletak pada lokasinya pada ketinggian dimana kita bisa menikmati sunset dan sunrise dan juga berdekatan dengan kompleks candi-candi lainnya, seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko dan Candi Ijo. Bebatuan yang ada di Breksi juga merupakan batuan purba yang berumur ratusan bahkan ribuan tahun yang memiliki karakter unik dari segi warna maupun materinya dan konon menurut penelitian ilmiah merupakan hasil aktifitas Gunung api purba Nglanggeran.

Di lokasi wisata Tebing Breksi Jogja ini kerap digunakan sebagai tempat even, semisal offroad atau pertunjukan entertainment. Makin lama destinasi wisata ini makin cakep dan terkenal. Sekarang juga sudah ada beberapa tambahan fasilitas seperti, selfie bareng burung hantu, Gardu pandang, Gazebo  dan renovasi lahan parkir. Disamping itu, kamu bisa mendapatkan momen sunset ketika berada disini.

sunrise breksi
Sunset Di Gardu Pandang Tebing Breksi. Foto Ig : @bintinuraysah

Jauh nggak Tebing Breksi dari Jogja?

Lokasi Tebing Breksi berada di Sambirejo Prambanan, Sleman, Disamping dapat melihat alam yang begitu indah dalam balutan kreatifitas manusia, Anda juga dapat menikmati Tebing Breksi sebagai spot fotografi yang menawan. Dan menurut kami waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Breksi adalah malam hari. Cobain aja travellers. Banyak obyek wisata yang tutup dimalam hari, Di Breksi Cliff ini kamu bisa menikmatinya hingga larut malam, sambil ngopi-ngopi dan duduk manis.

tebing breksi
Suasana Malam Hari di Tebing Breksi. Foto ig : @visitingjogjacom

Anda dapat menjangkaunya dalam hitungan menit. Rutenya mudah dan jalannya tidak terlalu ekstrim. Untuk mencapai Tebing Breksi, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jikalau kamu sedang malas nyetir karena jalannya emang agak nanjak dan  males mainan setengah kopling, Kamu bisa cari sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata Tebing Breksi di Jogja ini tidak akan membuatmu kecewa sama sekali.

Informasi pendukung di Tebing Breksi Jogja

Jenis Lokasi Alam, Perbukitan
Wahana Selfie Spot, Hiking, Burung Hantu, Gardu Pandang, Gazebo, Pertunjukan
Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Warung kopi
Penginapan Homestay
Tarif Masuk 10-15K
Tarif Jeep Adventure 350-500K
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 5-10K/mobil. 15-30K/bus
Jam buka Hampir 24 Jam
Jarak Tempuh +/- 2 jam
Buat Balita Fair
Peta Lokasi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar