Lost World Castle Merapi Jogja

Lost World Castle Merapi
Suasana Benteng Lost World Castle dari Luar. Foto Ig : @Bergas Nugroho

Lost World Castle Merapi Jogja

Dunia Yang Hilang di Lereng Merapi


Lost World Castle merupakan tempat wisata relatif baru di Jogja yang akan memberimu banyak cerita. Lokasinya sangat dekat dengan Gunung Merapi yang merupakan salah satu gunung api vulkanik ter-aktif di dunia. Dengan mengunjunginya kesana, kamu dapat mengerti betapa perkasanya dan bersahabatnya Merapi dengan manusia. Mengapa dinamakan Lost World, karena setelah letusan dahsyat Merapi beberapa tahun lalu, memang banyak yang "hilang" di area  kawasan rawan bencana tersebut. 

Lost World Castle merupakan kombinasi dari wisata alam, wisata vulkanik dan wisata kreatif, dimana kamu dapat menikmati sejuknya lereng merapi di desa terakhir menuju puncak tersebut, lalu kamu juga dapat menjumpai lava-lava yang telah mengeras, desa-desa atau wilayah yang hilang di Kinah rejo atau Kepuhrejo saat Erupsi Merapi beberapa tahun lalu, dan juga kamu dapat ber-swafoto dengan latar belakang kreatif yang sangat instagramable

Lost World Castle Merapi
Pemandangan Dari Dalam Kastil Lost World Castle. Foto Ig : @dhonzkikay
Jadi, ketika kamu mengunjungi Jogja, sempatkan untuk mampir ke sini. Rutenya relatif mudah dijangkau meskipun bukan  dengan menggunakan angkutan umum. Dan disekitaran wilayah ini kamu dapat menikmati destinasi wisata lain seperti Lava Tour Merapi, Museum Vulkanologi, Museum Ullen Sentalu, Bunker Kaliadem, Stonehenge atau sambil ngopi-ngopi di kafe Kopi Merapi yang sangat ramai pengunjung.

Lost World Castle Merapi
Taman Diluar Lost World Castle. Foto Ig : @syaiful_q_thevil

Untuk mencapai Lost World Castle Merapi, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir karena jalannya berbatu dan tidak beraspal dan kamu nggak bisa ngganti ban sendiri kalau pas nggembos, Kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata di jogja, terutama di daerah Kaliurang ini akan membuatmu makin mengerti tentang Merapi.

  • Jenis Lokasi : Alam, Gunung,
  • Wahana : Kastil, Selfie Spot
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Toilet, Mushola, Warungkopi,
  • Tarif Masuk :  25.000
  • Area Parkir : : Luas  
  • Jam Buka : 06.00-18.00
  • Jarak tempuh : +/- 40 menit
  • Buat balita : cocok
Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar