Wisata Pantai Sedahan Jogja

Sedahan
Pantai Sedahan yang Menawan. Foto Ig : @dafievan

Pantai Sedahan, Tempat Camping Yang Sempurna


Jika kamu adalah seorang petualang, penyendiri, pecinta kealamian sekaligus pemancing yang handal, Pantai Sedahan adalah destinasi wisata yang pas buat kamu. Pantai ini letaknya agak terpencil dan harus dijangkau dengan berjalan kaki. Disinilah letak kealamian pantai ini, dimana tak ada raungan suara knalpot kendaraan bermotor yang bisa sampai kesana. Suasana relatif sepi pengunjung bisa membuatmu puas menikmati alam selayaknya bersantai kebun belakang rumahmu, kalau punya.


Pantai ini juga merupakan spot memancing yang asyik, bagi para pemancing ikan, tempat ini sudah tak asing lagi. Entah karena banyak ikannya atau karena spotnya yang menantang, kamu musti cari tahu sendiri dengan datang kesana, meskipun kenayataannya memang banyak pemancing datang ke sana. Dan tentunya jangan pernah membayangkan seperti memancing di kolam pemancingan. Pemancing handal tahu betul soal spot, passion, dan tantangan yang harus dihadapi. Disini tak ada nelayan mencari ikan. Kamu harus percaya diri.

Pantai Sedahan
Kemping Di Pantai Sedahan. Foto Ig : @tomtom_duwek
Pantai Sedahan juga tempat singgah Penyu untuk berkembang biak, pada momen-momen terntentu anda dapat melihat proses migrasi penyu di pantai ini. Juga, Pantai ini tempat singgah para petualang untuk melakukan Camping. Camping disini akan berbeda dengan ditempat lain, disamping tempatnya sepi dan alami, tempat ini jauh dari segalanya. Tak ada kamar mandi, tak ada warung atau tempat berteduh bikinan manusia. Kalau kamu bukan petualang sejati, lupakan untuk camping disini, Kamu bakalan susah bales komen fesbuk atau aplot foto instagram. Mau beli pembersih muka pun, susah.

Sedahan
Kejernihan Air Di Pantai Sedahan. Foto Ig : @ardi_seph

Pantai ini berlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Letaknya berdekatan dengan Pantai Wediombo, Pantai Jungwok dan Pantai Watulumbung. Pemandangan menuju pantai masih sangat alami namun karena kontur pantai di Gunungkidul yang rata-rata curam dan ombaknya besar, anda tentu tidak diperkenankan berenang, hanya boleh berbasah-basah di bibir pantai saja, itupun jangan sampai terlena. Pantai Sedahan ini berpasir putih, berair bening dan berombak besar, perpaduan yang sempurna.

Kalo kamu emang niat camping disini, Kamu harus mempelajari betul situasi dan kondisi pantai Sedahan. Jangan sampai ketidaktahuan-mu membuat kamu mengalami masalah. Usahakan lokasi Camp jangan terlalu dekat bibir pantai, Agak menjauh sedikit, untuk mengantisipasi gelombang pasang air laut. Gak lucu kan kalo kamu lagi enak-enak tidur, tetiba datang air pasang, dan kamu dipaksa mandi air laut tengah malam lantas meng-evakuasi diri, kemana? 

  • Jenis Lokasi : Pantai
  • Wahana : Mancing, Camping, Trekking
  • Penginapan Terdekat : Tidak Ada
  • Fasilitas : Tidak ada
  • Jam Buka : 24 jam (ada portal di jalan masuk)
  • Tarif Masuk : Parkir 5.000
  • Tarif Sewa Tenda : 6.000-20.000/malam
  • Jarak tempuh : +/-  2 Jam
  • Buat Anak : Tidaklah Cocok

Untuk mencapai Pantai Sedahan, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Andai kamu sedang malas naek sepeda karena takut dengkulnya lepas, Kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah yang mau mengantarmu tour wisata pantai di Jogja, terutama di daerah Gunungkidul, Hal ini akan sangat membuatmu takjub, lega dan bahagia tentunya.
Peta Lokasi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar