Wisata Air Terjun Kedung Pedhut Jogja

air terjun kedung pedut
Keindahan Air Terjun Kedung Pedut. Foto ig : @yv_wong

Wisata Jogja Terbaru, Air Terjun Kedung Pedhut


Obyek wisata Air Terjun Kedung Pedut atau Curug Kedung Pedut merupakan obyek wisata yang sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu cuman karena tidak dikelola dengan baik dan belum musimnya  media sosial, Destinasi wisata ini seakan tidak pernah ada. Namun sekarang dengan perkembangan jaman yang semakin maju, Kedung Pedut muncul menyeruak ke belantara wisata terbaru (kekinian) di Jogja, bersaing dengan obyek-obyek wisata kekinian lainnya yang serentak muncul dekade belakangan ini dikarenakan tren wisata yang instagramable. Jaman Now, Gitu loh

Letaknya di Jatimulyo, Kec. Girimulyo Kab. Kulon Progo, Curug Kedung Pedut ini nampak asri,  alami dan menyegarkan, kayak minuman aja yah. Terkadang warna air di air terjun ini bisa kelihatan sangat jernih pada waktu tertentu, dan terkadang bisa kehijau-hijauan. Dan nampaknya rugi sekali kalo sudah sampai disini kamu tidak segera lepas baju untuk berenang. Byurr, sungainya dangkal dan tidak terlalu deras untuk kamu bermain-main, tapi jangan lupa itu hanya boleh dilakukan kalo kamu bawa baju ganti.

air terjun kedung pedut
Aliran Air Terjun Kedung Pedut. Foto Ig : @jenijen667
Untuk mencapai Air terjun, Kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu, seperti layaknya wisata curug lainnya kamu harus trekking terlebih dahulu ke arah bawah. Akan tetapi jangan pesimis, saat kamu berjalan kaki tak akan merasa capek, karena pemandangan sekitarmu sungguh indah nan asri. Tunggu apalagi, ajak temanmu, atau pacarmu, ayo banyakin piknikmu, jangan cuma hobi sharing-sharing ayat aja di whatsapp. Ayo Traveling, syukuri indahnya ciptaan Yang Kuasa.

air terjun kedung pedut
Jernihnya Air Terjun Kedung Pedut. Foto Ig :  @widyaayyu_utami
Untuk mencapai wisata Air Terjun Kedung Pedhut, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas nyetir atau takut capek duluan sebelum sampai lokasi, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata terbaru di Jogja ini tidak akan membuatmu kecewa tapi akan membuatmu bahagia.
  • Jenis Lokasi : Air Terjun
  • Wahana : Selfie, Gardu Pandang, trekking
  • Penginapan Terdekat : Tidak Ada
  • Fasilitas : Mushola, Toilet, Warung Makan
  • Tarif Masuk : Rp. 3.000, 
  • Parkir : 5.000
  • Jam buka :  08.00-15.00
  • Jarak tempuh : +/-  1,5 jam
Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar