Pantai Goa Cemara Jogja

Pantai Goa Cemara
Menikmati Siang di Pantai Goa Cemara. Foto Ig : @mmahayati

Pantai Dengan Rerimbunan Pohon Cemara


Pantai Goa Cemara adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis, letaknya di pesisir Pulau Jawa bagian selatan, tepatnya di Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul Propinsi DI Yogyakarta. Dinamakan Goa Cemara, karena disana terdapat banyak rerimbunan pohon cemara dan ketika kita berada disana seperti berada disebuah goa yang terbentuk oleh pohon cemara. Konon katanya dahulu rerimbunan cemaranya sangatlah lebat, namun sekarang sudah tidak demikian.


Apa menariknya Pantai Goa Cemara ?

Wisata Pantai disini berpasir hitam seperti pantai-pantai di daerah Bantul lainnya, berbeda dengan pantai-pantai di daerah Gunungkidul yang berpasir putih, meski demikian pemandangan disekitar Pantai Goa Cemara tak kalah indahnya dengan pantai-pantai di sisi timurnya. Hutan Cemara menjadi daya tarik tersendiri yang sangat eksotis ditambah lokasi yang representatif untuk mengadakan field trip atau outbond. Disini juga ada wahana ATV, Odong-odong dan berkuda. Pada waktu tertentu anda juga dapat menyaksikan pelepasan tukik ke laut lepas.

Pantai Goa Cemara
Bergaya di di Pantai Goa Cemara. Foto Ig : @ayu_yolanda_real

Pantai Goa Cemara ASik Nggak?

Pantai Goa Cemara ini termasuk destrinasi wisata di yogyakarta yang cukup romantis, teduh, tidak gersang dan instagramable. Banyak pasangan muda menghabiskan waktu sore hari di Pantai Gua Cemara ini. Pantai ini juga ramah anak, terlihat dari banyaknya rombongan anak-anak PAUD, TK maupun SD yang berkunjung kesini. Pada musim penghujan, Pantai ini akan terlihat lebih indah dan romantis, Buktikan saja kalo tidak percaya. Apalagi kalo nyempetin liat Mercusuar yang kelihatan di lokasi Pantai Pandansari, yang lokasinya disebelah timur pantai Goa Cemara. Bayangkan, saat rintik-rintik hujan, kemudian kalian berdua berteduh di bawah Mercusuar, sambil celingukan cari ojek payung, sungguh romatis.

Goa Cemara
Mercusuar di dekat Pantai Goa Cemara. Foto Ig : @fatimah bilqis

Gimana caranya biar bisa sampai ke Pantai Goa Cemara?

Untuk mencapai kesana tidak ada angkutan umum, anda harus membawa mobil pribadi atau sewa kendaraan atau menggunakan sarana transportasi online yang sekarang sudah sangat menjamur dan murah harganya. Anda juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau bersepeda supaya sehat.Jika kamu sedang malas nyetir karena kabin belakang kosong, takut kalau-kalau tetiba ada penumpang yang tidak kelihatan, kamu bisa cari atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di selatan yogyakarta, tepatnya di daerah Bantul ini tidak akan membuatmu kecewa, justru bahagia.

Informasi pendukung di Pantai Goa Cemara Jogja

Jenis Lokasi Pantai
Wahana ATV, Berkuda, Outbond, 
Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Warung Makan, Gathering Ground
Penginapan Homestay
Tarif Masuk 10-15K
Tarif Sewa ATV 15-50K
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 5-10K/mobil. 15-30K/bus
Jam buka 06.00-17.00
Jarak Tempuh +/- 1 jam
Buat Balita Good

Peta Lokasi  :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar