Snorkeling Pantai Nglambor Jogja

Snorkeling Pantai Nglambor
Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor. Foto Ig : nglambor_beach

Pantai Nglambor Jogja

Snorkeling di bawah laut Pantai Nglambor 


Ganasnya ombak dan karang Pantai Selatan Jawa membuat orang ngeri untuk berenang, apalagi menikmati view bawah lautnya. Tapi itu tidak berlaku di Pantai Nglambor. Kondisi alamnya memungkinkan Anda berenang sembari snorkeling mengagumi beragam biota laut pesisir selatan. Kamu nggak bisa berenang? Tentu tidak menjadi masalah, belajar sebentar pasti bisa. Keindahan bawah lautnya sungguh sayang untuk dilewatkan.
Dua batu raksasa siap menyambut Anda ketika sampai di sini. Masing-masing bernama ‘Watu Kuntul’ dan ‘Watu Kalong’. Kedua batu inilah yang melindungi sisi dalam pantai dari hempasan ombak sehingga aman bagi pengunjung. Di kawasan pantainya ombak menjadi lebih jinak dari biasanya ombak laut selatan. Tunggu apa  lagi, segera persiapkan diri anda berpetualang snorkeling, pengalaman yang tidak akan anda dapatkan di pesisir pantai Gunung kidul.

Snorkeling Pantai Nglambor
Gardu Pandang Pantai Nglambor. Foto Ig : @cahkewwes

Gimana caranya snorkelingdi Pantai Nglambor?

Bila tidak membawa peralatan, Anda dapat menyewanya di sekitar lokasi pantai. Pemandangan bawah laut Nglambor sayang untuk dilewatkan begitu saja. Anda dapat melihat jelas ikan-ikan berseliweran di antara celah terumbu karang. Ikan jenis Jambrong dan Sergeant Major adalah jenis yang paling mudah ditemukan di sini. Ganggang dan berbagai jenis biota laut akan kamu temui di Nglambor dan mungkin tidak ada di tempat lain.

Saat yang  tepat untuk melakukan kegiatan snorkeling adalah di pagi hari dan siang menjelang sore. Kalo malam jelas nggak bisa, karena nggak bakalan kelihatan apa apa. Juga snorkeling tidak bisa dilakukan saat air pasang. Namun kamu jangan khawatir, saat snorkeling kamu akan dipandu oleh pemandu yang ada. Kamu nggak bakalan tenggelam.
 

Pantai Nglambor
Pintu Masuk Pantai Nglambor. Foto Ig : @roziq_07
Walaupun kamu nggak bisa berenang, tidak menjadi masalah, karena snorkeling tidak butuh keahlian berenang. Kamu bisa sambil gaya batu atau sambil berdiri, atau jungkir balik sesukamu. Tentu kamu tidak boleh merusak tumbuhan dan biota laut yang hidup di pantai Nglambor.

Jauh nggak sih Pantai Nglambor?

Pantai Nglambor terdapat di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Medan menuju lokasi cukup curam sehingga butuh keahlian berkendara. Jika memang harus melewatkan snorkeling bawah laut Pantai Nglambor, sekedar jalan-jalan disekitar pantai pun bisa mengobati kekecewaan. Meskipun  dikelilingi bukit bebatuan, pantai ini sudah bersolek menyajikan wahana selfie dan wahana lain sebagai alternatif untuk bergembira di Nglambor.

Untuk mencapai Pantai Nglambor, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut kulitmu terbakar, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata snorkeling di  Gunungkidul ini akan membuatmu sangat bahagia.

Informasi pendukung di Pantai Nglambor Jogja

Jenis Lokasi Pantai
Wahana Pasir Putih, Gazebo, Snorkeling, Gardu Pandang
Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Warung Makan
Penginapan Homestay
Tarif Masuk 5-15K
Tarif Sewa Alat Snorkel 35-55K
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 2K Motor, 5-10K/mobil.
Jam buka Hampir 24 Jam
Jarak Tempuh +/- 2 jam
Buat Balita Fair

Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar