Bukit Kalibiru Jogja

Bukit Kalibiru
Kalibiru

  Bukit Kalibiru Jogja

Bukit Hijau dihiasi air waduk yang membiru

Sebuah tempat eksotis dengan pemandangan yang sangat outstanding di barat kota Jogja. Dilatari deretan pepohonan hijau terhampar di Perbukitan Menoreh dan jernihnya air Waduk Sermo, eksotisme-nya semakin terasa ketika menjelang pagi atau sore hari. Terkadang kabut juga menjadi hiasan yang indah bagi bukit ini saat pagi hari menyapa.

Sebuah menara pandang berupa papan kayu ditempatkan di atas sebatang pohon pinus, lengkap dengan tangga menuju ke atas. Dari atas sana Anda bisa berfoto atau sekedar duduk-duduk sembari menghirup udara segar dan menikmati perpaduan elok langit biru dan hutan nan hijau.

Kalibiru Jogja
Flying Fox Diatas Bukit Kalibiru. Foto Ig : elliecnugent
Momen sunrise dan sunset juga jadi incaran. Cahaya keemasan matahari pagi di atas Perbukitan Menoreh menjadi saat terbaik untuk memulai hari. Air Waduk Sermo terlihat berwarna biru keunguan dengan kabut tipis menutupi perbukitan. Di senja hari, warna keemasaan yang sama menutupi langit dan tercermin dari waduk, menimbulkan rasa syahdu yang dalam. Tapi mohon jangan baper dengan suasananya. Kalibiru terlalu indah untuk sekedar dilewatkan dengan kebaperan.

Bukit Kalibiru
Gardu Pandang Kalibiru. Foto Ig : @firdauslee

Jalan menuju Kalibiru sudah relatif mulus. Navigasi-nya juga mudah. Hanya saja rutenya berkelok-kelok dan naik turun. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima saat berkunjung ke sini.Tak ada angkutan umum menuju kemari, Untuk mencapai Kalibiru, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik mobil karena takut kehabisan bensin, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata  Kalibiru ini akan membuatmu segar kembali menatap timeline.

Kalibiru Jogja
Terbaaaaang diatas Kalibiru. Foto insta @aliyahroslee


Informasi pendukung di Bukit Kalibiru

Jenis Lokasi Perbukitan
Wahana Flying Fox, High Rope, Menara Pandang.
Fasilitas Warung Makan, Toilet, Mushola, Homestay,
Penginapan Belum Ada (Update : Sekarang sudah ada)
Tarif Masuk 5-10K/org
Area Parkir Luas
Jam buka 07.00-17.00 fleksibel
Jarak tempuh +/- 2, jam
Buat balita N

Peta Lokasi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar