Goa Pindul Jogja

Goa Pindul
Suasana Goa Pindul

Goa Pindul Jogja

Wisata adventure tubing terfavorit di Jogja

Berwisata adventure akan memberikan kesan yang dalam dibanding hanya berwisata makan-makan atau sekedar selfie. Yuk mari coba wisata terbaru di Jogja yang akan memberimu pengalaman tak terlupakan yaitu menyusuri Goa Pindul. Wisata Gua Pindul berada di Dusun Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, GunungKidul. Goa Pindul termasuk destinasi favorit di GunungKidul Yogyakarta. Untuk bisa menikmatinya anda musti sehat secara fisik dan mental, dan tentu saja jika sendirian gak akan asik. Ajak teman-temanmu untuk bersama-sama memacu sedikit adrenalin di Goa Pindul.

Goa Pindul Jogja
Saat debit air normal adalah saat yang tepat untuk bermain tubing di Goa Pindul

Mulai tahun 2010-an,  Wisata Goa Pindul mulai dikembangkan secara kreatif oleh masyarakat sekitar. Goa Pindul menjadi target destinasi wisata adventure para wisatawan lokal, nasional maupun internasional. Dulunya Goa ini kotor dan tak terurus. Berkat kreativitas dan visi yang brilian, Goa yang dulu sepi ini diubah menjadi destinasi wisata yang utama di kabupaten Gunungkidul. Didalam goa kamu bisa melihat betapa indahnya konstruksi stalagtit yang berada diatas goa.

Goa Pindul
Tubing Goa Pindul bareng temen-temen jauh lebih asyik.

Goa Pindul memiliki panjang kurang lebih 350 meter, penyusuran dapat ditempuh dengan waktu normal 40-60 menit. Durasi waktu bermain tubing tergantung situasi, kondisi dan keinginan pengunjung sendiri. Jarak lebar antar dinding goa rata-rata 4 meter, ketinggian dari permukaan air dengan dinding atas kurang lebih 5 meter dan kedalaman sungai berada sekitar 1-12 meter. Namun ada salah satu zona sempit yang hanya dapat di lewati dengan 1 ban / tube saja, ini adalah alasan kenapa penyusuran goa pindul hanya menggunakan ban, bukan sampan atau perahu karet. Meskipun kamu jomblo akut, mendingan ajak teman lain deh kalo wisata ke Goa pindul, Bayangin aja kalo kamu main ban sendirian. Gak Asik banget kan.

Goa Pindul
Keindahan Di Dalam Goa Pindul

Setiap wisatawan yang ingin menyusuri gua, wajib mengenakan peralatan khusus yang sudah ditentukan dan wajib didampingi pemandu/guide dari pengelola. Pada saat-saat tertentu air yang mengalir di Goa Pindul ini akan terlihat sangat jernih. Jika musim hujan tiba, Goa ini bisa berhenti menerima wisatawan, karena air meluap sampai menutupi mulut goa dan sangat berbahaya bagi pengunjung yang terjebak di dalam goa. Jadi pastikan kamu dalam moment yang tepat ketika hendak berangkat ke Goa Pindul. Saran kami cari waktu dimana bukan high season, kalau bisa nggak pas liburan, karena kamu bisa kena macet di jalanan dan juga macet didalam goa. Jangan pula kesana saat hujan deras telah berlangsung maraton beberapa hari sebelumnya, karena biasanya air dalam goa meluap.

 
foto instagram dari ig : @buayabuas

    Informasi pendukung di Goa Pindul

    Jenis Lokasi Gua, Sungai bawah tanah
    Wahana Cave Tubing, Body Rafting.
    Fasilitas Pemandu Lokal, Asuransi, Kuliner, Persewaan Ban,
    Penginapan Belum Ada (Update : Sekarang sudah ada)
    Tarif Masuk 5-10K/org. Paket 25-35K/org. Sewa Ban :10-25K
    Area Parkir Luas
    Jam buka 06.00-17.00
    Jarak tempuh +/- 2 jam
    Buat balita N

    Untuk mencapai destinasi wisata Goa Pindul, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa motor atau mobil. Jika kamu lebih suka tidur saat perjalanan mendingan kamu cari rentalan atau sewa mobil murah di jogja yang berlimpah dan berharga variatif. Tour wisata tubing Goa Pindul di Jogja, atau di gunungkidul ini akan membuatmu basah, sumpah!
      Peta Lokasi :



      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar