Bakpia Soemadigdo Jogja


Bakpia Soemadigdo Jogja foto oleh @bojo_belioleholehjogja

Bakpia Soemadigdo Jogja

Yang sering bepergian ke Jogja dan beli oleh-oleh Bakpia pasti pernah mengalami perdebatan dengan para driver dari taxi konvensional, taxi online ataupun rental. Biasanya mereka pasti akan merekomendasikan beli oleh-oleh ke toko X. Nah, Terkadang kita-kita yang sudah paham soal oleh-oleh pasti menggelengkan kepala dan meminta untuk ke toko oleh-oleh tujuan kita sedari awal. Biasanya mereka (para driver) akan tetap  beragumentasi dengan segudang alasan untuk membujuk kita mengikuti arahan mereka. Dan terkadang ada yang nurut, Ada yang nolak.

Maksud kami begini, Rekomendasi driver ada yang bagus dan ada yang biasa-biasa saja. Nah supaya kalian-kalian tidak salah rekomendasi tentang bakpia. Kami akan bahas salah satu bakpia yang direkomendasikan, baik harganya ataupun rasanya. Soalnya ini penting, bayangin aja, Kalau pulang liburan dari Jogja trus kamu nggak bawa Bakpia itu sama aja kayak murid ke sekolah tapi nggak bawa buku. Kacau kan? Untuk itu kami rekomendasikan sebuah merk bernama Bapkia ..eit salah, Bakpia Soemadigdo! Udah pernah denger? Kalau udah ya syukur, berarti kamu punya wawasan yang luas. Kalau belum, Kamu harus coba yang satu ini.

Bakpia Soemadigdo itu pertama didirikan tahun.... gak usah dibahas ya, ini bukan pelajaran sejarah. Intinya, ini Bakpia enak dan enak banget. Teksturnya empuk, baunya khas, rasanya mantap, terutama yang original. Apalagi kalo tinggal makan karena udah ada yang bawain. Bagi kamu yang pas ke Jogja atau ada rencana ke Jogja, kamu bisa mampir di Bakpia Soemadigdo. Lokasinya di tengah kota, parkirnya luas banget, tepatnya di Jl. Ireda, Nomernya berapa kami nggak tau (GPS aja lah pasti sampai, lagian udah nggak jaman orang ngapalin nomor bangunan), Kalau jalan besarnya di Jl. Brigjen Katamso Gondomanan, deket Malioboro (cuma 1 kilo) Alun-alun utara, Purawisata sama Jogjatronik. Tapi yang jelas kami pernah kesana, Kami pernah merasakan dan menikmatinya. Sungguh nikmat, ngga boong.
Bakpia Soemadigdo Jogja
Open Kitchen Bakpia Soemadigdo. Foto Insta @ndaeuis_gallery

Bakpia Soemadigdo itu merupakan semacam toko yang menjual oleh-oleh khas jogja. Tidak hanya bakpia, di sana ada berbagai macam oleh-oleh khas Jogja lainnya. Kalo kamu orang jogja dan udah bosan makan bakpia, kamu bisa beli jajanan lain yang bervariatif jenisnya. Dan asyiknya, Kamu bisa memastikan Bakpia yang kamu makan itu "fresh from the kitchen", karena disitu juga bakpia itu dibuat. Istilahnya Open Kitchen. Jadi kamu nggak perlu khawatir, Bakpia yang kamu beli nggak mungkin stok lama. Dijamin Fresh!
Bakpia Soemadigdo Jogja
Keramaian orang membeli Bakpia Soemadigdo. Foto Insta @ardhybawono

Kenapa kami membahas Bakpia Soemadigdo, Kembali ke alasan awal diatas, Kalau ada driver menyarankan rekomendasi Bakpia Soemadigdo, Terima saja, karena driver itu berarti tidak mengada-ada. Disamping itu, Bakpia Soemadigdo mempunyai berbagai macam pilihan rasa, dari rasa Kacang Hijau, Cokelat, Keju, dan Kombinasi. Pengen nyoba semuanya? Kalau ndak salah, di Open Kitchen nya kamu boleh icip-icip. Oh iya lupa, Untuk harganya, ada bervariasi jumlah dan rasa. Kisaran 25.000 sampai 35.000 untuk yang isi 15. Masih murah kok, Kalo di Jogja mah segalanya murah.
Bakpia Soemadigdo Jogja
Tampak depan Toko Bakpia Soemadigdo. Foto Insta @kakmoon_hidayahabidin

Semoga kamu nggak ribut lagi sama driver soal kemana beli oleh-oleh yang pas dan enak buat menyenangkan orang di sekitarmu. Untuk mencapai Bakpia Soemadigdo, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil, atau transportasi umum seperti taxi online, taxi konvensional juga bisa.  Jika kamu sedang malas nyetir, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah. Lantas kamu arahkan drivernya ke daerah Gondomanan, biasanya para driver sudah tahu, kalau dia masih ngeyel ada yang enak dari Bakpia ini, biarkan saja dia berbuih. Oleh-oleh khas Jogja bernama Bakpia Soemadigdo ini, Kami jamin tidak akan membuat kecewa yang menikmatinya.

Informasi pendukung di Bakpia Soemadigdo Jogja

Jenis Lokasi Toko Oleh-oleh Khas Jogja
Item Bakpia, Yangko, Geplak, Jenang, dll
Varian Bakpia Kacang Hijau, Keju, Cokelat, dl
Penginapan Terdekat Banyak
Fasilitas Mushola, Toilet, Jajanan Kalilima, Parkir luas
Tarif Parkir 2K
Area Parkir Luas
Tarif Parkir Bus 5-15K/mobil. 15-30K/bus
Jam buka 08:00-21:00
Jarak Tempuh +/- 5 menit
Buat Balita OK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar