Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Taman Lampion
Taman Lampion yang Romantis. Foto Ig : @ana_pradipta

Taman Lampion Bernuansa Pelangi


Taman Pelangi Monjali adalah destinasi wisata yang merupakan ekspansi kreatif daripada pengelola tempat wisata Monumen Jogja Kembali. Lokasi nya  berada di halaman Monumen tersebut, dipinggir jalan raya Ringroad Utara Jogja atau kini dinamakan Jalan Padjajaran, tepatnya di daerah Sariharjo Ngaglik Sleman. Taman ini buka-nya malam hari, karena kalo siang. Lampionnya gak kelihatan.

Taman ini berisi lampion, kenapa dinamakan Taman Pelangi? Karena pijar cahaya yang memancar dari lampion itu berwarna-warni. Lampion tersebut tidak berupa bentuk lampion seperti biasanya  yang pernah anda lihat, tetapi bentuknya bermacam-macam dan berganti-ganti. Ada bentuk Hewan, Karakter Animasi, Alat Transportasi, Replika Monumen dan bermacam-macam lainnya.

Taman Lampion
Lampion Buruk Merak. Foto Ig : @bestapadmadani

Taman Pelangi cocok untuk alternatif tujuan bagi para pelancong yang kebingungan mau kemana lagi selain ke Malioboro, apabila tujuan wisata sudah pada tutup pada malam hari. Tempat ini juga sangat cocok untuk menyenangkan anak-anak, ada wahana bermain Trampolin, Odong-odong, Becak Mini atau Sepeda Air Bebek. Tapi ingat, Nggenjot Bebek itu berat, biar suamimu aja. 

Taman Lampion
Ceria dibawah cahaya lampion. Foto Ig : @memezazalia
Tebaran lampu dari lampion juga sepertinya sangat romantis buat pasangan muda untuk selfie dan lumayan instagramable untuk sekedar pamer kemesraan. Tempat ini sangat mudah dijangkau baik menggunakan alat transportasi pribadi seperti sepeda, motor, mobil maupun alat tranport umum. Shuttle Bus Trans Jogja melewati jalur ini, Cukup dengan ongkos 3.500 saja, Anda sudah bisa sampai kesana. Setelah dari sini, jika sudah merasa kelaparan anda bisa nongkrong di Kopi Joss atau Makan Sate Klatak di Jalan imogiri Bantul. Jika kamu sedang malas nyetir karena bakalan capek, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah.

  • Jenis Lokasi : Taman
  • Wahana : Lampion Park, Bebek Air, Trampolin, Becak Mini
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Foodcourt, Toilet, Mushola, Pasar Kerajinan
  • Tarif Masuk : 10.000-15.000/org
  • Area Parkir : Luas
  • Jam buka : 17.00-23.00
  • Jarak tempuh : +/- 15menit
  • Buat balita : Cocok
  Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar