Wisata Candi Ijo Jogja

Candi Ijo
Suasana Candi Ijo Saat Sore Hari. Foto Ig : kaka_didi15

Candi Ijo, Candi Tertinggi di Jogja


Kompleks percandian Ijo dibangun di bukit yang disebut Gumuk/Bukit Ijo. Terletak di ketinggian 375 meter di atas permukaan laut, Candi Ijo merupakan candi yang tertinggi yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Kompleks candi nya berwujud teras berundak, dengan bagian terbawah di sisi barat dan bagian tertinggi berada pada sisi timur, mengikuti kontur bukit Ijo. 


Kompleks candi utama berada pada sisi timur. Di sisi barat terdapat reruntuhan bangunan candi yang masih dalam proses pemugaran. Di sebelahnya, terdapat teras yang lebih tinggi dan banyak reruntuhan yang diperkirakan berasal dari sekumpulan candi pemujaan (candi perwara).

Sunset Candi Ijo
Beristirahat setelah Gowes di Candi Ijo. Foto Ig : basilhari

Jika kamu beruntung, kamu dapat melihat pemandangan pesawat take-off dari Bandara Adisutjipto. Dan yang paling dicari oleh para traveler adalah momen sunset yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Candi Ijo. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, menjadikannya mudah untuk dicapai baik dengan transportasi pribadi maupun umum, bahkan jika kamu penggila sepeda, kamu bisa gowes sampai ke atas.

Candi Ijo
Pemandangan di Candi Ijo. Foto Ig : andre_piss198
Candi Ijo terletak di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang masih merupakan bagian perbukitan Batur Agung, kira-kira sekitar 4 kilometer arah tenggara Candi Ratu Boko. Candi ini juga dekat dengan obyek wisata Tebing Breksi

  • Jenis Lokasi : Candi, Perbukitan,
  • Wahana : Candi Pemujaan, Selfie Spot, Hiking, Cycling
  • Penginapan Terdekat : Tidak Ada
  • Fasilitas : Toilet, Warungkopi,
  • Tarif Masuk :  2.000- 5.000
  • Area Parkir : : Luas  
  • Jam buka : 08.00-17.00
  • Jarak tempuh : +/- 30 menit
  • Buat balita : Cocok
Untuk mencapai destinasi wisata Candi Ijo, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas nyetir, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata di jogja, terutama di sini sama sekali tidak akan membuatmu kecewa.

Peta Lokasi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar