Pantai Pok Tunggal Jogja

Pok Tunggal
Batu Karang di Pantai Pok Tunggal. Foto Ig : @gradikaa_

Pantai Pok Tunggal Jogja

Keindahan tersembunyi di Pok Tunggal


Pantai Pok Tunggal bak surga tersembunyi. Perlu melewati jalan meliuk-liuk, sempit, dan agak terjal untuk mencapainya. Bukit-bukit karang tinggi memisahkan sisi pantai dari dunia luar. Anda tidak akan dapat melihatnya dari kejauhan, kecuali benar-benar sampai di bibir pantai. Berlokasi di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Pantai ini berpasir putih halus, namun penuh karang. Berani menghantam karang? Coba saja.
Kontras dengan pemandangan selama perjalanan, sebuah dataran luas langsung menyambut Anda ketika sampai di lokasi pantai. Bulir-bulir pasir segera menyelinap di antara jari kaki menemani setiap langkah ketika Anda menikmati suasana damai di pantai. Ganggang dan rumput tumbuh di sela-sela karang di tepian laut, seolah menjadi penyaring air laut yang membuatnya jernih.

Pok Tunggal
Kejernihan Air di Pantai Pok Tunggal. Foto Ig : @dwienny3
Sebuah pohon yang tegak di tepi pantai segera menarik perhatian. Itulah Pohon Duras, ikon Pok Tunggal. Nama pantai terambil dari keberadaan pohon ini. “Pok” artinya pohon dan “Tunggal” artinya sendiri. Daun-nya lebat ketika musim hujan, berguguran saat musim kemarau datang.

Pok Tunggal
Spot Selfie di Pantai Pok Tunggal. Foto Ig : @astrie_citra
Sempatkan diri bersantai hingga sang mentari terbenam. Pohon Duras akan membuat semburat jingga yang memenuhi langit, membuat suasana semakin indah, diiringi deburan ombak pantai selatan yang terkenal keras. Untuk mencapai Pantai Pok Tunggal, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut wajahmu jerawatan, Kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di Jogja, terutama di Gunungkidul ini tidak akan membuatmu kecewa.

Informasi pendukung di Pantai Wediombo

Jenis Lokasi Pantai
Wahana Pasir Putih, Reef.
Fasilitas Warung, Toilet, Mushola
Penginapan Ada
Tarif Masuk 10.000-13.000/org
Area Parkir Luas
Jam buka Hampir 24 jam
Jarak tempuh +/- 2 jam
Buat balita N

    Peta Lokasi :



      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar