Pantai Parangendog Jogja

Pantai Parangendog
Paralayang di Pantai Parangendog. Foto Ig : @deirfanyusuf

Pantai Parang Endog Jogja

Melayang-layang di atas Pantai Parangendog

Tidak jauh dari Pantai Parangtritis, Anda akan menemukan pantai lain yang tak kalah menarik. Yap, Pantai Parangendog. Hanya perlu berjalan ke arah timur dari Pantai Parangtritis untuk mencapainya. Jadi tidak salah jika berbagi waktu kunjungan antara kedua pantai tersebut. Dan disinilah satu satunya tempat dimana anda bisa bermain Paralayang, menyusuri keindahan pesisir pantai selatan sambil melayang-layang dari atas. Wow sungguh sangat menantang adrenalin.

Seberapa Kerennya Pantai Parangedog?

Bebatuan karang besar menjadi daya tarik pantai ini. Di belakang bibir pantai terbentang bukit karang yang tinggi. Saat musim hujan, wisatawan dapat menikmati curahan air terjun dari puncak bukit tersebut. Air nya alami dan sangat menyegarkan, bagi kamu kamu yang jarang mandi, ini bisa buat alternatif pengobatan. Iya pengobatan habit-mu yang kadang mandi dua hari sekali itu.

Pantai Parangendog
Air Terjun Di Pantai Parangendog. Foto Ig : @wisnutriprasongko

Suasana Pantai Parangendog gimana sih?

Bebatuan karang memberikan perlindungan dari ombak besar khas pantai selatan. Anda dapat melakukan aktivitas seperti memancing, melihat ikan di balik air, mencari kerang atau rumput laut. Pantai Parangendog relatif sepi sehingga cocok bagi mereka yang ingin menikmati suasana pantai yang jauh dari keramaian.

Pantai Parangendog
Pemandangan Dari Atas Bukit Parangendog. Foto Ig : @muhammad_rinandar

Trus kalo mau main Paralayang dimananya Parangendog?

Jika stamina dan waktu masih cukup, sempatkan pula naik ke atas bukit. Dari sana Anda akan melihat garis pantai tak berujung dan lautan lepas. Lokasinya di Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Tepat di sisi Timur Pantai Parangtritis.  Disitu pulalah kamu bisa meluncur dari atas ketinggian untuk kemudian meliuk-liuk bagai burung elang dengan menggunakan paralayang/paragliding. Dibutuhkan keberanian dan persiapan yang matang untuk bermain paralayang. Tentu tidak semua orang bisa main paralayang. Kamu tentu akan dipandu untuk berlatih terlebih dahulu oleh pemandu-pemandu profesional sebelum take-off.

Untuk mencapai Pantai Parangendog, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut parfum-mu menguap di jalan, kamu bisa cari sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di jogja, yang bersebelahan dengan kabupaten gunungkidul ini tidak akan membuatmu kecewa.

    Informasi pendukung di Pantai Parangendog Jogja

    Jenis Lokasi Pantai
    Wahana Paralayang, Air Terjun
    Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Warung Makan
    Penginapan Homestay, Hotel, Resort
    Tarif Masuk 10-15K
    Tarif Paralayang 200-400K
    Area Parkir Luas
    Tarif Parkir 5-10K/mobil. 15-30K/bus
    Jam buka Hampir 24 Jam
    Jarak Tempuh +/- 1 jam
    Buat Balita Tidak Cocok

    Peta Lokasi :



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar